Parkour , olahraga baru anak muda jaman sekarang


Parkour adalah seni bergerak dan metode latihan natural yang bertujuan untuk membantu manusia bergerak dengan cepat dan efisien.
Parkour mengunakan beberapa gerakan seperti berlari, memanjat, meloncat untuk melatih kemampuan manusia untuk melewati segala bentuk rintangan di berbagai situasi dan kondisi di lingkungan urban atau rural.

Untuk berlatih parkour seorang tidak membutuhkan perlengkapan special. Hanya menggunakan sepatu lari, kaos, dan celana yang nyaman untuk lari. Parkour adalah cara hidup, cara belajar untuk menguasai kemampuan diri kita dan terus berkembang ke level fisik yang lebih sehat.

Komunitas parkour di seluruh dunia itu adalah komunitas anti kompetisi yang berarti bahwa kita berlatih bukan untuk menjadi lebih hebat dari orang lain, tapi untuk menjadi lebih baik dari kemampuan diri kita sendiri di hari kemarin.
          Satu founder parkour adalah David Belle , mengatakan dalam suatu
wawancara . Dia mengutarakan apa itu parkour . ini videonya gan

<iframe src="http://player.vimeo.com/video/2887627" width="400" height="300" frameborder="0"></iframe><p><a href="http://vimeo.com/2887627">David belle interview</a> from <a href="http://vimeo.com/user713299">Steven Pdb</a> on <a href="http://vimeo.com">Vimeo</a>.</p>


kalau menurut saya parkour itu menggambarkan :
1. Seni untuk melewati semua masalah dalam track kehidupan.

2. Melawan Rasa takut.

3. Bangkit dari kegagalan.

4. Flexibilitas dan fluiditas.

5. Kreatifitas dan kebebasan.

        Jadi jangan takut untuk untuk mencoba parkour, semua itu perlu proses. Dan apabila kalian latihan dengan rutin, pasti kalian bisa melakukannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar